Saturday, January 30, 2016

Random

Yak karena gue bingung mau ngomong apa. Di post ini gue akan ngomongin sesuka hati gue. Apa aja yang gue lihat, dialami, dan dirasakan.

Gue suka kesel ya kalo nonton di bioskop deket orang pacaran. Soalnya suaranya ganggu banget. Lagi nonton gitu seru-seru, batman bilang "Ughhh shit ! Joker, i will muawh muach muach muawh you" Eh ini suara ciuman orang pacaran malah ngeganggu film.

Apalagi kalo lo duduk di samping cewek. Pernah tuh gue duduk di samping cewek. Kayaknya dia sama keluarganya. Eh begitu gue duduk, dia langsung tukeran tempat sama bapaknya yang duduk diujung. Ya Allah, apa salah hamba ? Ini orang kayaknya negatif thinking banget. Emang pas lagi nonton film, gue kelitikin dia gitu? Kan enggak. Orang-orang begini nih harusnya diasingkan ke pulau terpencil biar dia nggak duduk di samping orang lain. Yaudah sepanjang filmnya dimulai gue kelitikin perut bapaknya aja.

Semua orang itu punya masalah masing-masing. Masalah gak perlu dicari, tapi bakalan dateng sendiri. Ada orang yang punya masalah sama keluarga, pacar, teman-teman, lingkungan, dan yang terbaru adalah....... Ekskul.

Ini adalah masalah teman gue, kita samarkan saja namanya menjadi Farhat. Dia ini nggak nyaman sama ekskulnya. Ekskul yang harusnya dijadiin buat refreshing, malah membuat dia tertekan. Udah mana ngambil waktu istirahat. Ada ye ekskul yang ditatar udah jadi makanan sehari-hari. Permintaannya juga aneh-aneh. 'Tolong ya minggu depan, kalian semua harus dateng minimal 500 orang'. Gila. Yang aktif ekskul aja gak lebih dari setengahnya. Gimana bisa?

Karena peraturan ini, anggotanya jadi aktif narikin orang. "Ayo, ekskul ini yuk". Dia ditarik-tarikin. Oke itu sih masih wajar. Tapi pernah si Farhat ini ijin mau les. Pas les dia ditelpon temennya.

Temennya : Farhat, lo kenapa gak masuk? Bentar lagi kita gak mau dimulai
Farhat : Sorry bro gue mau les
Temennya : Les di mana?
Farhat : Di blah blah blah....
Temennya : Sampe jam berapa?.
 Farhat : Sampe jam blah blah blah
Temennya : Ohh, masih keburu berarti. Abis les bisa ke sini lagi gak?

Kan keterlaluan ye. Please lah jangan kayak gitu. Semua orang punya kepentingan masing-masing. Kadang ada aja orang yang ngehe 

"Loh gue aja les tapi masih bisa, kenapa lo nggak bisa?" 
"Loh besok lo mau ulangan jadinya gak ikut ekskul, gue besok juga ulangan tapi ikut ekskul. Kenapa lo nggak bisa?"
"Loh, lo eek di celana jadinya gak ikut ekskul, gue juga kemaren-kemaren eek di celana tapi ikut ekskul. Kenapa lo gak bisa?

Bodo amat. Itu elu. Kepentingan orang beda kali. Lo bisa belum tentu gue bisa juga. Kalo bisa, gue dateng. Gak bisa, ya gak bisa. Kalo gak mau ditatar yaudah gak usah maksain.  Gitu aja kok repot.

Coba ini kalo si farhat (amit-amit) kecelakaan pas pulang sekolah. Trus temennya nelpon.

Temennya : Farhat, lo kenapa gak masuk ekskul? Bentar lagi kita mau mulai. Tinggal lo doang.
Farhat : Sorry bro gue lagi di rumah sakit abis kecelakaan.
Temennya : Rumah sakit mana?
Farhat : Di blah blah blah
Temennya :Ohh masih keburu berarti, abis itu bisa langsung ke sini gak?

Ini si farhat balik lagi ke sekolah. Tulang rusuknya udah nyembul keluar. Kakinya bengkok. Darahnya berceceran. Matanya udah putih semua. Sengggol dikit, nyawanya kelepasan. Ini abis ekskul bukannya dapet ilmu malah mati.

Bye the way, ngomongin soal tatar. Tataran cewek sama cowok tuh beda ya. Kalo cowok kan "Ey kenapa ini ketuanya doang yang kerja? Kalian kelompok apa bukan? Kok ketuanya jadi tumbal ini gak ada yang mau ngebela? Kamu tuh ketua, kamu harusnya bisa ngelola anggota kamu!". Asoy. Keren. Anggotanya jadi solid gitu kan.

Beda lagi kalo tataran cewek. Ini tuh lebih mirip cewek-cewek antagonis di sinetron yang ngelabrak pemeran protagonis. Kesannya malah ngelabrak. "Heh, kok yang dateng cuma segini, sich? Lo semua kemana ajach? Lo tuh jyangan maen-maen dek. Heh ! kalo gue ngomong tuh liat mata guweh. Ngapain eloh liat tanah? Setau gue sich tanah bukan makhluk hidup yach? Hih"

Trus kadang-kadang kayak gini, "Kenapa sich lo kemaren gak dateng?"
Trus ada yang nyaut nyindir gitu "Males tuh kaaaa, capeeee, mendingan tidur rumah. Nggak panas-panasan. HAHAHA". Ini tinggal pake daster udah jadi emak-emak.  

Omongannya juga kasar "Mati lo semua !" Ya Allah......... Nggak segitunya kali.

Sekarang semakin berkembangnya jaman, teknologi makin canggih. Dulu pas sd, gue pake blackberry aja udah keren banget. Semenjak SMP, blackberry ketinggalan jaman, dan berganti sama smartphone yang layarnya bisa disentuh. Tapi ada aja orang yang norak.

Misalnya nyokap gue. Ini dia lagi asik banget main instagram. Setiap hari upload foto, padahal followerna cuma 5. Buat apa ?!?! Udah gitu dia sering ngefollow akun artis kayak Ridwan Kamil. Pernah suatu hari nyokap gue ngeluh karena gak bisa ngecomment di IG artis. gue bilang aja "Mama sih ngecomment mulu. Emangnya artisnya bakalan ngejawab?"

Kalo dulu ya hp masih jadul-jadul. Tau kan lo hp yang tahan banting itu. Saking kuatnya orang perang pake HP itu. Dulu mbak gue ini pengen nonton youtube pake HP jadulnya. Gue takutnya Hp ini kalo dipake nonton youtube malah meledak.

Nyokap gue adalah seorang dosen. Dia ini suka ngajak mahasiswi terbaiknya buat dateng ke rumah. Udah gitu cantik-cantik lagi. Gue menyimpulkan bahwa mungkin nyokap gue gak kesampean pengen punya anak cewek. Makanya dulu pas TK gue pas pipis diajarinnya jongkok, bukan berdiri. Ya kali aja bisa berubah gitu. (Nggaklah bercanda)

Tau gak lo kedai kopi anak-anak gaul gitu yang harganya bisa sampe 60 ribu. Gue pernah beli tuh sekali. Di daftar menunya kan tulisannya 40 ribu. Karena gue norak gue pesen "Yaudah saya pesen yang banyak dibeli orang aja". Terus abangnya nanya "Mau pake extra shot?" ITU APAAN ? Jadi gue ditembak gitu pake sedotan? "Uh.... nggak usah deh bang". Trus abangnya nanya apa lagi gue lupa. Dia nanya "atas nama siapa?"
 
"Isan"
"Apa? Slamet?" Nah gue suka kesel nih kalo ditanya nama. Orang tuh suka salah sebut nama gue. Emang nama Isan itu susah didenger atau bikin bingung gue nggak tau. Kalo nyasarnya ke ihsan atau ikhsan sih masih mending. Lah ini Slamet.

Ujug-ujug totalnya 60 ribu..... Pas gue minum.Gue tuh kayak nggak ikhlas gak ridho. Gue minum sedikit-sedikit, gue kumur-kumur, gue telen sedikit, sisanya gue lepehin lagi ke gelasnya.  Trus diulang. Gue jadi tau kenapa orang kalo beli kopi ini, difoto dulu. Seminggu kemudian, gue nggak pernah pipi. Gue tahan-tahan. Sayang men. 60 ribu.

Di lingkungan kita, kadang ada aja yang suka pamer. Misalnya pamer kendaraan. Hari senin & selasa, dia ke sekolah pake motor batman. Hari rabu & kamis, pake mobil ferrari. Eh hari jumat & sabtu dia naik optimus prime.

Kemaren gue nonton berita ada orang yang meninggal gara-gara foto di zebra cross terus kecelakaan. Untung di Bekasi gak ada yang kayak gini. Soalnya. Zebra Cross nya ditempatin motor, ya kan? Motor tuh kalo berhenti di belakang Zebra Cross kayak ada yang kurang. Maju dikit berhenti di Zebra Cross, langsung lega.


Jalanan itu keras. Kemaren-kemaren gue naik motor ke sekolah. Gue kecelakaan sedikit. Jadi di depan gue ada yang mau belok kanan, yaudah gue ke kiri. Trus gue ditabrak dari belakang. Gue jatoh, tapi kaki gue kayak nahan gitu. Yang nabrak gue adalah pria sekitar 30 tahunan yang ngebonceng cewek. Pas jatoh, dia juga rada jatoh. Dia ngeliat mata gue. Kami bertatapan. Lalu kami jatuh (cinta). Sakit. Gue teriak "Hati-hati dong, pak !" Eh dia langsung kabur,

Gue pengen teriak "Goblok !" Tapi gak sampet. Kalo dipikir-pikir sih ini kesalahan gue. Tapi karena dia langsung kabur, yaudah lah salah dia aja.

Pulangnya jalanan macet. Ada angkot nyelip di bahu jalan yang suka dilewatin jalur motor. Gue kejebak di belakangnya. Ada tuh bapak-bapak yang ngeklaksonin berkali-kali. Sekitar 33 kali lah. Coba bunyi tin tinnya diganti jadi lafazah subhanallah sekalian berzikir.. Ini si bapak pasti dapet pahala.

Setelah diklaksonin berkali-kali, angkotnya ngambil kanan ke jalur mobil. Lalu si bapak ini maju ke kiri angkot dan teriak "Woi punya otak gak lo, goblok!" Trus pergi. Si abang angkot marah-marah "Mau lo apa, bangsat !!!". Wah jalanan Bekasi memang keras.

Ngomongin Bekasi, gue liat berita. Jadi di Bekasi ada anak-anak SD yang beli mainan anak-anak di tukang gerobak mainan. Pas di buka isinya bukan mainan, melainkan k*ndom. Gila, Bekasi ancur banget. Gue takut aja gitu ada pasangan yang baru menikah. Pas malem pertama, dia buka bungkus k*ndom. Pas dibuka, isinya tajos. Eh malah maenan ampe pagi.

Setiap siang di sekolah gue sholat zuhur berjamaah. Nah di sini nih, ada aja yang fokus main HP. abis tahiyat akhir, salam. Trus main HP. Dia kira malaikat jawab salamnya lewat whatsapp. 

Setelah sholat gue ke teras masjid. Suatu ketika gue bingung sepatu gue dimana. Trus ketemu. Gue pake kaos kaki, trus pake sepatu. Kok kegedean ya? Perasaan tadi muat. Apa jangan-jangan ini sepatu, makin sering dimasukin malah semakin melar kali ya? Trus gue liat dua sepatu disampingnya. Ada sepatu gue. Gue salah sepatu. Karena terlanjur pake kaos kaki dia, yaudah kaos kaki gue, gue taro di sepatu dia. Trus gue pake sepatu gue. Jorok kan gue.

Kadang-kadang juga ada razia di sekolah buat ngecek kelengkapan atribut sekolah. Petugasnya nanya "Maaf kaos kaki, kak" KAK, KAK, KAK. Ya Allah, muka gue tua banget. Mungkin ini gara-gara kacamata gue yang bikin jadi keliatan tua. Gue liat iklan ponds, bikin wajah keliatan muda 10 tahun. Coba ada anak 8 tahun yang make ponds, mukanya malah mirip biji bapaknya. Coba gue pake kacamata ini pas umur 80 tahun. Ini muka gue malah mirip tengkorak kali ya.

Ngomongin biji. Kemaren temen gue ngajak main permainan. Jadi permainannya itu, kita berpasangan, trus muter arah panah. Siapa yang kena, kita harus makan biji warna-warni sesuai yang ditunjuk panah. Ada yang pait, ada yang enak. Ada-ada aja ya permainannya. Disuruh ngemut biji. pertanyaan gue, ini biji siapa yang diemut.
Untuk kalian para cowok, kita bisa menggunakan berbagai situasi untuk ngegombal. Tapi jangan salah gombal. Ini adalah contoh yang benar:

Cewek : Kamu nanti abis lulus mau masuk mana?
Cowok : Mau masuk ke hati kamu.

Itu benar. Sedangkan jangan tiru seperti ini
Cewek : Kamu nanti abis lulus mau masuk mana?
Cowok : Mau masukin kamu.

Sudah jelas ini adalah contoh yang sangat sangat salah.

Sekarang cowok berusaha buat nembak dengan cara yang unik, supaya spesial. Adalah gue pernah liat di facebook, nembak di tengah lapangan. Trus temen-temennya megang tulisan 'kamu mau gak jadi pacar aku?' Lalu seisi sekolah geger. Ini mending kalo diterima, seneng. Lah kalo ditolak. Gue mah kalo jadi cowoknya langsung putus sekolah. 

Gue juga pernah denger dari temen gue, cewek. Jadi dia dikasih coklat. Cowoknya bilang "Kalo kamu mau jadi pacar aku, kamu makan cokelat ini. Tapi kalau kamu nolak, kamu patahin cokelat ini". Wah keren juga.

Kalo gue sih mau kayak gitu tapi beda. Jadi gue kasih segelas air panas. "Kalo kamu nerima aku jadi pacarmu, kamu kasih gelas ini ke aku. Tapi kalo kamu nolak aku, kamu guyur air ini ke kepala kamu". Lo kalo jadi ceweknya ngapain? Ini kalo gue jadi cewek, dan ditembak diri gue sendiri, gue langsung berani guyur air panas ke kepala.

Lalu seminggu kemudian gue nggak menyerah. Gue tembak lagi dia. Kepalanya diperban. Gue kasih segelas es teh manis. "Kalo kamu mau jadi pacar aku, kamu kasih ini ke aku. Tapi kalau kamu nolak, kamu minum air ini." Si cewek mungkin berpikiran 'Ah, mendingan gue minum air ini'. Lalu dia minum air ini. 30 detik kemudian keluar busa dari mulutnya. Soalnya sebelum dia datang es teh manis itu udah gue campur sianida.

Friday, January 8, 2016

Lomba PMR : Baby Dunant Competition

 



Hai teman-teman. Kini PMR SMAN 1 Bekasi as the part of Great One Festival OSIS SMAN 1 Bekasi kembali lagi hadir untuk mempersiapkan lomba.

Kami dengan bangga mempersembahkan

Baby Dunant Competition 8

Lomba PMR ini adalah lomba yang bergengsi se JABOETABEK dan Bandung

Lomba kali ini PMR 1 Bekasi mengangkat tema 'Unity for Humanity'

Lomba kepalang merahan ini menyediakan berbagai mata lomba:
  1. Lomba Cepat Tepat (LCT) XXIII
  2. Lomba gerak jalan (LGJ) XXXII
  3. Lomba Tandu tutup mata (LTTM) IX dan Lomba Tandu Darurat (LTDT) I
  4. Lomba Poster V
  5. Lomba Perawatan Keluarga (LPK) I
Registrasi dibuka pada
tanggal :1 Februari - 12 Maret 2016 
Jam : 15.30 WIB - 17.00 WIB
Lokasi  : SMAN 1 Bekasi

Sedangkan Technical meetingnya berlangsung pada
tanggal : 5 Maret 2015
Pukul    : 12.30 WIB - sampai selesai
Lokasi   : SMAN 1 Bekasi

Lomba Baby Dunant Competition ini diadakan pada :
Tanggal : 20 Maret 2015
Pukul    : 07.00 WIB - Sampai dengan selesai
Lokasi   : SMAN 1 Bekasi

Yang pastinya pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang menarik

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi kontak di bawah ini :
Fathur : 087777617125
Arinda : 081298221319
Azis    : 089505728492
Naufal : 081568213094
Line@ : @khl0383b
babydunant.blogspot.co.id

Kamu juga bisa follow akun social media kami di :
Facbook : PMR Satu Bekasi
Twitter   : @bdc8smansasi
instagram : @bdc8smansasi
askfm : @bdc8smansasi


Jadiiii tunggu apalagi? Ayo segera daftarkan tim PMR kalian untuk mengikuti Baby Dunant Competition 8. !